HANWHA LIFE
INDONESIA

BERDIRI SEJAK TAHUN 2013,
SATU-SATUNYA ASURANSI JIWA DARI KOREA

Kantor Pusat Jakarta
8 YEARS ESTABLISHMENT
8 YEARS ESTABLISHMENT
Hanwha Life Insurance Indonesia memulai bisnisnya sejak 24 Oktober 2013
FULL COMMITMENT
FULL COMMITMENT
Total Asset Hanwha Life Indonesia Lebih dari 2 Triliun Rupiah
TRUSTWORTHY
TRUSTWORTHY
Risk Based Capital (RBC) Hanwha Life Indonesia adalah 6,315% (per 2020)
EASY TO ACCESS
EASY TO ACCESS
16 Sales Network tersebar di Indonesia (Jakarta, Bekasi, BSD, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makasar, Bali, Medan)

CORPORATE IDENTITY

Komposisi

Terdiri dari 3 lingkaran tanpa batas yang terus tumbuh dan berkembang melalui perubahan dan inovasi

Arti

Melalui kombinasi kreatif, ketiga lingkaran melambangkan nilai utama, visi dan bisnis kami. Ini juga melambangkan perkembangan Hanwha menjadi korporasi global yang berkontribusi secara seimbang kepada pertumbuhan nasabah, lingkungan dan komunitas.

Ekspresi

Logo Hanwha secara harmonis mengekspresikan dan juga memperlihatkan energi yang dinamis dari tricircle yang terus berkembang dan tumbuh tanpa batas.

HANWHA CORE VALUES

Challange

Mengejar kesempurnaan melalui perubahan dan inovasi dengan melepaskan diri dari rasa puas diri.

Dedication

Menghargai hubungan dengan rekan kerja, perusahaan, dan pelanggan, serta berkomitmen untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

Integrity

Menghargai hubungan dengan rekan kerja, perusahaan, dan pelanggan, serta berkomitmen untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

VISI

Menjadi satu dari 10 perusahaan Asuransi Jiwa terbaik di Indonesia pada tahun 2023

MISI

  • Menyediakan produk, layanan dan budaya yang baik
  • Melayani dengan segenap pikiran, hati dan kekuatan
  • Menjadi ‘Life Pluser‘ yang menambah kebahagiaan kepada nasabah, rekan bisnis dan karyawan
Kim Jun II
Komisaris Utama
Muhammad Ichsan
Komisaris Independen
Amran Nangasan
Komisaris Independen
Yeom Kyung Seon
Direktur Utama
Kwon Gi Han
Direktur
RR Francisca M Ruswita
Direktur
Alexander Febriano Widjanarko
Direktur Kepatuhan
Jabatan Nama
CHIEF MARKETING STRATEGY OFFICER Steven Namkoong
NATIONAL DIRECTOR SMART 1 Umbu Prabawa
NATIONAL DIRECTOR SMART 2 Daniel Setiawan
PREMIER AGENCY Djati Sutanto & Norwati Rosni
EMPLOYEE BENEFIT Santi
MARKETING SUPPORT Siska Damayanti
BANCASSURANCE Reno Indra Permana
F.I G.A Robertus Deddy Gunawan
ACCOUNTING & COLLECTIONS Arnold Simanjuntak
ACTUARY Yunto Nugroho
NEW BUSINESS & CUSTOMER SERVICE Reza Utama
CLAIM Dr Rovie Meilani
UNDERWRITING Dr. Yudi Tafiati
ERM & AML Anysa Pratiwi Ramdania
LEGAL, COMPLIANCE & CORPORATE SECRETARY Selvy Junaedi
HUMAN RESOURCE Riris Nur Hamidah
DIGITAL TRANSFORMATION Zaenani Eko Trianto
INFORMATION TECHNOLOGY I Gusti Putu Anom Abadi
INTERNAL AUDIT Retza Denny

Tata Kelola

Tata Kelola Perusahaan Yang Baik merupakan salah satu pilar dalam membangun industri asuransi yang sehat dan mendukung pertumbuhan asuransi yang sehat. Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik juga merupakan salah satu bagian penting dalam manajemen risiko. Apabila penerapapan tata kelola Perusahaan berjalan dengan baik, maka manajemen risiko juga akan berjalan dengan efektif.

Perusahaan berkomitmen untuk terus membangun dan menyempurnakan strukturnya sebagai bagian dari implementasi prinsip Tata Kelola Yang Baik. Hal ini dimaksudkan dalam rangka melindungi kepentingan Perusahaan dan para nasabah, pemegang saham, karyawan serta mitra kerja.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Perusahaan secara konsisten berupaya menerapkan nilai-nilai etika serta standar, dan praktik perasuransian yang sehat dan menerapkan prinsip-prinsip:

  1. Transparency, sebagai mana tercermin dalam laporan keuangan yang telah diaudit oleh akuntan publik
  2. Accountability, melalui pembagian fungsi dan peran yang jelas antar masing-masing elemen organisasi yang terus disempurnakan
  3. Responsibility, dimana Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mematuhi ketentuan / peraturan yang ada
  4. Independency, dimana penglolaan Perusahaan dilakukan secara professional, mandiri dan menghindari benturan kepentingan
  5. Fairness, dalam bentuk menciptakan keseimbangan dan memberi perlakuan adil kepada para nasabah.

DIREKSI DAN DEWAN KOMISARIS

Dalam memenuhi prinsip-prinsip di atas, Direksi telah melakukan rapat-rapat dalam rangka merumuskan, menetapkan, dan memutuskan strategi Perusahaan. Dewan Komisaris juga melakukan fungsi pengawasan dan memberikan nasihat kepada Direksi melalui rapat Dewan Komisaris, guna menjaga keseimbangan kepentingan antar semua pihak.

DEKLARASI KOMITMEN DIREKSI DAN PIMPINAN ATAS INTEGRITAS, ETIKA BISNIS DAN ANTI PENYUAPAN

Pada hari Senin, 07 Desember 2020, segenap jajaran Direksi dan pimpinan PT HANWHA LIFE INSURANCE INDONESIA telah menandatangani Deklarasi Komitmen atas Integritas, Etika Bisnis dan Anti Penyuapan sebagai bukti komitmen yang tinggi dari top level management untuk menerapkan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di Perusahaan.

KEPATUHAN

Fungsi kepatuhan dikepalai oleh Kepala Departemen Kepatuhan, dan bertanggung jawab kepada Direktur Utama. Perusahaan telah memenuhi ketentuan tingkat solvabilitas di atas 120% (sebagaimana dipersyaratkan oleh regulasi). Perusahaan juga telah menyampaikan berbagai macam laporan yang dipersyaratkan oleh ketentuan, termasuk menyampaikan Rencana Korporasi serta Rencana Bisnis secara tepat waktu.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, Perusahaan juga telah memiliki unit penanganan pengaduan khusus guna menangani dan menyelesaikan pengaduan dari Nasabah.

MANAGEMEN RISIKO

Perusahaan telah memiliki kebijakan manajemen risiko serta secara berkala menyampaikan Laporan Penilaian Tingkat Risiko kepada regulator. Pemantauan pelaksanaan manajemen risiko dilakukan melalui penilaian terhadap risiko-risiko: kepengurusan, tata kelola, strategi, operasional, aset dan liabilitas, asuransi dan permodalan.

PENGENDALIAN INTERNAL

Manajemen Perusahaan secara kolektif bertanggung jawab untuk menentukan tujuan, strategi dan cara memenuhi tujuan tersebut dengan menetapkan struktur pengendalian intern yang efektif. Untuk merealisasikan hal ini, Perusahaan mengadopsi pendekatan ” pertahanan tiga lapis” (the three lines of defense).

NO SALES OFFICE ADDRESS No. Telp PIC
1 Bandung Wisma Bumi Putera, Jl. Asia Afrika No. 141-149, RT. 006/005 Kel. Kebon Pisang Kec. Sumur Bandung, Bandung 022-426.7109 Umbu Prabawa
2 Bekasi Komp. Graha Boulevard Commercial Blok GB-B016, Jl. Boulevard Ahmad Yani Summarecon Bekasi, Bekasi 021-851.9791 Dewi Sukmawati R
3 Bogor Jl. Pajajaran No. 84 Ruko J, Kel. Baranangsiang kec. Bogor Timur, Bogor 0251-755.9118 Daniel Setiawan
4 BSD Komp. Ruko Golden Boulevard Blok B06 – Bumi Serpong Damai, Jl. Raya Boulevard BSD City, Tangerang 021-538.5363 Daniel Setiawan
5 Denpasar Jl. Gatot Subroto Tengah No. 80 Unit 7, Denpasar, Bali 0361-849.5860 Djati Sutanto
6 Jakarta Gedung Permata Kuningan Lt. Dasar, Jl. Kuningan Mulya Kav. 9C, RT 006/001 Kel. Guntur Kec. Setia Budi, Jakarta Selatan 021-837.80882 Umbu Prabawa
7 Makassar Ruko Metro Square Latimojong Blok G.24, Kec. Makassar Kel. Lariangbangi, Makassar 0411-894.5952 Djati Sutanto
9 Medan Jl. Diponegoro No. 36, Medan 061-456.1158 Kasno Tjia
10 Premier Jakarta World Trade Center 1, Lantai 12, Jl. Jend Sudirman Kav. 29 RT. 008/003, Kel. Karet Kec. Setia Budi, Jakarta Selatan 021-508.16100 Djati Sutanto
11 Semarang Jl. Indraprasta no. 132, Kel. Pendrikan Kidul Kec. Semarang Tengah, Semarang 024-8604.1992 FX Arisandi
12 Surabaya Jl. Basuki Rahmat No. 87-91, Gedung Graha Pacific Lantai 8, Surabaya 031-9914.6848 Cindra Mintjahjo
13 Yogyakarta Jl. AM Sangaji No. 79 RT. 034/009, Kel. Karangwaru Kec. Tegalrejo, Yogyakarta 0274-501.6326 FX Arisandi

HANWHA LIFE IS TO SECURE

We Innovate financial product so you can secure a peace of mind

Balance Profit Structure with long-term perspective
AGENCY
AGENCY
BANCASSURANCE
BANCASSURANCE
EMPLOYEE BENEFIT
EMPLOYEE BENEFIT
DIRECT & ONLINE
DIRECT & ONLINE
Moving Forward With Digital Finance Service
Reliable Korean Partner