Tentang Hanwha Life
1946
2002
2003
2012
2013
Logo Hanwha

Komposisi
Terdiri dari 3 lingkaran tanpa batas yang terus tumbuh dan berkembang melalui perubahan dan inovasi
Arti
Melalui kombinasi kreatif, ketiga lingkaran melambangkan nilai utama, visi dan bisnis kami. Ini juga melambangkan perkembangan Hanwha menjadi korporasi global yang berkontribusi secara seimbang kepada pertumbuhan nasabah, lingkungan dan komunitas.
Ekspresi
Logo Hanwha secara harmonis mengekspresikan dan juga memperlihatkan energi yang dinamis dari tricircle yang terus berkembang dan tumbuh tanpa batas.
NILAI-NILAI HANWHA LIFE
Inovatif – Innovative
Pemikiran dan solusi inovatif yang menciptakan masa depan
Handal – Reliable
Partner jangka panjang yang selalu bisa Anda percaya dan selalu menepati janji
LIFEPLUS
“Life Meets Life”
Komitmen untuk memberi makna lebih untuk masa depan yang lebih baik

VISI
Menjadi satu dari 10 perusahaan Asuransi Jiwa terbaik di Indonesia pada tahun 2023
MISI
- Menyediakan produk, layanan dan budaya yang baik
- Melayani dengan segenap pikiran, hati dan kekuatan
- Menjadi ‘Life Pluser‘ yang menambah kebahagiaan kepada nasabah, rekan bisnis dan karyawan
Dewan Komisaris & Jajaran Direksi

Kim Jun II
Komisaris Utama

Muhammad Ichsan
Komisaris Independen

Amran Nangasan
Komisaris Independen

Yeom Kyung Seon
Direktur Utama

Kwon Gi Han
Direktur

RR Francisca M Ruswita
Direktur

Alexander Febriano Widjanarko
Direktur Kepatuhan
- CHIEF MARKETING STRATEGY OFFICER – Steven Namkoong
- CHIEF AGENCY OFFICER – Djati Sutanto
- SMART AGENCY NATIONAL DIRECTOR REGION 1 – Daniel Setiawan
- SMART AGENCY NATIONAL DIRECTOR REGION 2 – Umbu Prabawa
- PREMIER AGENCY – Norwati Rosni
- GROUP SALES – Santi
- MARKETING SUPPORT – Siska Damayanti
- LIFE PLUS ACADEMY – Rity Tandar
- BANCASSURANCE – Reno Indra Permana
- F.A.I G.A – Robertus Deddy Gunawan
- ACTUARY – Budi Ramdani
- NEW BUSINESS & CUSTOMER SERVICE – Reza Utama
- CLAIM – Dr Rovie Meilani
- UNDERWRITING – Dr. Yudi Tafiati
- ERM & AML – Anysa Putri Ramdania
- LEGAL, COMPLIANCE & CORPORATE SECRETARY – Selvy Junaedi
- HUMAN RESOURCE – Maya Lindasari
- DIGITAL TRANSFORMATION – Zaenani Eko Trianto
- INFORMATION TECHNOLOGY – I Gusti Putu Anom Abadi
- INTERNAL AUDIT – Retza Denny
Tata Kelola
Tata Kelola Perusahaan Yang Baik merupakan salah satu pilar dalam membangun industri asuransi yang sehat dan mendukung pertumbuhan asuransi yang sehat. Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik juga merupakan salah satu bagian penting dalam manajemen risiko. Apabila penerapapan tata kelola Perusahaan berjalan dengan baik, maka manajemen risiko juga akan berjalan dengan efektif.
Perusahaan berkomitmen untuk terus membangun dan menyempurnakan strukturnya sebagai bagian dari implementasi prinsip Tata Kelola Yang Baik. Hal ini dimaksudkan dalam rangka melindungi kepentingan Perusahaan dan para nasabah, pemegang saham, karyawan serta mitra kerja.
Untuk mewujudkan hal tersebut, Perusahaan secara konsisten berupaya menerapkan nilai-nilai etika serta standar, dan praktik perasuransian yang sehat dan menerapkan prinsip-prinsip:
- Transparency, sebagai mana tercermin dalam laporan keuangan yang telah diaudit oleh akuntan publik
- Accountability, melalui pembagian fungsi dan peran yang jelas antar masing-masing elemen organisasi yang terus disempurnakan
- Responsibility, dimana Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mematuhi ketentuan / peraturan yang ada
- Independency, dimana penglolaan Perusahaan dilakukan secara professional, mandiri dan menghindari benturan kepentingan
- Fairness, dalam bentuk menciptakan keseimbangan dan memberi perlakuan adil kepada para nasabah.
DIREKSI DAN DEWAN KOMISARIS
Dalam memenuhi prinsip-prinsip di atas, Direksi telah melakukan rapat-rapat dalam rangka merumuskan, menetapkan, dan memutuskan strategi Perusahaan. Dewan Komisaris juga melakukan fungsi pengawasan dan memberikan nasihat kepada Direksi melalui rapat Dewan Komisaris, guna menjaga keseimbangan kepentingan antar semua pihak.
DEKLARASI KOMITMEN DIREKSI DAN PIMPINAN ATAS INTEGRITAS, ETIKA BISNIS DAN ANTI PENYUAPAN
Pada hari Senin, 07 Desember 2020, segenap jajaran Direksi dan pimpinan PT HANWHA LIFE INSURANCE INDONESIA telah menandatangani Deklarasi Komitmen atas Integritas, Etika Bisnis dan Anti Penyuapan sebagai bukti komitmen yang tinggi dari top level management untuk menerapkan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di Perusahaan.

KEPATUHAN
Fungsi kepatuhan dikepalai oleh Kepala Departemen Kepatuhan, dan bertanggung jawab kepada Direktur Utama. Perusahaan telah memenuhi ketentuan tingkat solvabilitas di atas 120% (sebagaimana dipersyaratkan oleh regulasi). Perusahaan juga telah menyampaikan berbagai macam laporan yang dipersyaratkan oleh ketentuan, termasuk menyampaikan Rencana Korporasi serta Rencana Bisnis secara tepat waktu.
Untuk memberikan pelayanan terbaik, Perusahaan juga telah memiliki unit penanganan pengaduan khusus guna menangani dan menyelesaikan pengaduan dari Nasabah.
MANAGEMEN RISIKO
Perusahaan telah memiliki kebijakan manajemen risiko serta secara berkala menyampaikan Laporan Penilaian Tingkat Risiko kepada regulator. Pemantauan pelaksanaan manajemen risiko dilakukan melalui penilaian terhadap risiko-risiko: kepengurusan, tata kelola, strategi, operasional, aset dan liabilitas, asuransi dan permodalan.
PENGENDALIAN INTERNAL
Manajemen Perusahaan secara kolektif bertanggung jawab untuk menentukan tujuan, strategi dan cara memenuhi tujuan tersebut dengan menetapkan struktur pengendalian intern yang efektif. Untuk merealisasikan hal ini, Perusahaan mengadopsi pendekatan ” pertahanan tiga lapis” (the three lines of defense).