HANWHA LIFE
INDONESIA

BERDIRI SEJAK TAHUN 2013,
SATU-SATUNYA ASURANSI JIWA DARI KOREA

Kantor Pusat Jakarta
10 YEARS ESTABLISHMENT
10 YEARS ESTABLISHMENT
Hanwha Life Insurance Indonesia memulai bisnisnya sejak 24 Oktober 2013
FULL COMMITMENT
FULL COMMITMENT
Total Asset Hanwha Life Indonesia Lebih dari 2 Triliun Rupiah
TRUSTWORTHY
TRUSTWORTHY
Risk Based Capital (RBC) Hanwha Life Indonesia adalah 1,013% (per Apr 2024)
EASY TO ACCESS
EASY TO ACCESS
27 Sales Network tersebar di Indonesia (Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Solo, Tuban, Cilacap, Surabaya, Makassar, Denpasar Bali, Batam)

CORPORATE IDENTITY

Komposisi

Terdiri dari 3 lingkaran tanpa batas yang terus tumbuh dan berkembang melalui perubahan dan inovasi

Arti

Melalui kombinasi kreatif, ketiga lingkaran melambangkan nilai utama, visi dan bisnis kami. Ini juga melambangkan perkembangan Hanwha menjadi korporasi global yang berkontribusi secara seimbang kepada pertumbuhan nasabah, lingkungan dan komunitas.

Ekspresi

Logo Hanwha secara harmonis mengekspresikan dan juga memperlihatkan energi yang dinamis dari tricircle yang terus berkembang dan tumbuh tanpa batas.

HANWHA CORE VALUES

Challenge

Mengejar kesempurnaan melalui perubahan dan inovasi dengan melepaskan diri dari rasa puas diri.

Dedication

Menghargai hubungan dengan rekan kerja, perusahaan, dan pelanggan, serta berkomitmen untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

Integrity

Bertindak dengan integritas dalam segala hal yang dilakukan, dalam hal sebagai individu maupun karyawan.

VISI

Menjadi Perusahaan Asuransi No.1 yang menggunakan Insure-Tech & TOP 15 Agency with 500K Hanwha Friends

MISI

  • Business Innovation through expanding distribution, Market Leading Product & Services, Harmony & Synergy
  • Hanwha Life Digital Ecosystem with DT Realization, Digital Membership, MHCS & Wellness
  • Operational Excellence with Financial Optimization, GCG & ESG, Regular Response
Muhamad Ichsan
Komisaris Independen
Kim Dongwook
Komisaris Utama
Budijanto Soedarpo
Komisaris Independen
Namkoong Hoon (Steven)
President Director & CEO
Kim Si Jun
Director & CFO
RR Francisca M Ruswita
Director & COO
Alexander Febriano Widjanarko
Director & CCO
Han Changwoo
Chief Marketing Strategy Officer (CMSO)

Tata Kelola

Tata Kelola Perusahaan Yang Baik merupakan salah satu pilar dalam membangun industri asuransi yang sehat dan mendukung pertumbuhan asuransi yang sehat. Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik juga merupakan salah satu bagian penting dalam manajemen risiko. Apabila penerapapan tata kelola Perusahaan berjalan dengan baik, maka manajemen risiko juga akan berjalan dengan efektif.

Perusahaan berkomitmen untuk terus membangun dan menyempurnakan strukturnya sebagai bagian dari implementasi prinsip Tata Kelola Yang Baik. Hal ini dimaksudkan dalam rangka melindungi kepentingan Perusahaan dan para nasabah, pemegang saham, karyawan serta mitra kerja.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Perusahaan secara konsisten berupaya menerapkan nilai-nilai etika serta standar, dan praktik perasuransian yang sehat dan menerapkan prinsip-prinsip:

  1. Transparency, sebagai mana tercermin dalam laporan keuangan yang telah diaudit oleh akuntan publik
  2. Accountability, melalui pembagian fungsi dan peran yang jelas antar masing-masing elemen organisasi yang terus disempurnakan
  3. Responsibility, dimana Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mematuhi ketentuan / peraturan yang ada
  4. Independency, dimana penglolaan Perusahaan dilakukan secara professional, mandiri dan menghindari benturan kepentingan
  5. Fairness, dalam bentuk menciptakan keseimbangan dan memberi perlakuan adil kepada para nasabah.

DIREKSI DAN DEWAN KOMISARIS

Dalam memenuhi prinsip-prinsip di atas, Direksi telah melakukan rapat-rapat dalam rangka merumuskan, menetapkan, dan memutuskan strategi Perusahaan. Dewan Komisaris juga melakukan fungsi pengawasan dan memberikan nasihat kepada Direksi melalui rapat Dewan Komisaris, guna menjaga keseimbangan kepentingan antar semua pihak.

DEKLARASI KOMITMEN PENERAPAN H-STANDARD

Sebagai perwujudan komitmen yang tinggi dari top level management untuk terus menerapkan prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di Perusahaan, pada tanggal 18 April 2024  segenap jajaran Direksi, Chief beserta perwakilan karyawan Hanwha Life Indonesia telah menandatangani Deklarasi Komitmen atas Penerapan H-Standard.

H-Standard atau Hanwha-Standard merupakan pedoman dan standar perilaku bagi karyawan untuk selalu mematuhi semua peraturan yang berlaku dan melakukan semua pekerjaannya secara profesional berdasarkan Nilai-Nilai Inti (Core Values) Perusahaan, yaitu Challenge, Dedication & Integrity, dalam hubungan dengan sesama karyawan, pelanggan, mitra bisnis, serta masyarakat pada umumnya.

DEKLARASI KOMITMEN DIREKSI DAN PIMPINAN ATAS INTEGRITAS, ETIKA BISNIS DAN ANTI PENYUAPAN

Segenap jajaran Direksi dan pimpinan PT HANWHA LIFE INSURANCE INDONESIA telah mendeklarasikan Komitmen atas Integritas, Etika Bisnis dan Anti Penyuapan sebagai bukti komitmen yang tinggi dari top level management untuk menerapkan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di Perusahaan.

KEPATUHAN

Fungsi kepatuhan dikepalai oleh Kepala Departemen Hukum, Kepatuhan, dan Sekretaris Perusahaan yang bertanggung jawab kepada Direktur Kepatuhan. Perusahaan telah memenuhi ketentuan tingkat solvabilitas di atas 120% (sebagaimana dipersyaratkan oleh regulasi). Perusahaan juga telah menyampaikan berbagai macam laporan yang dipersyaratkan oleh ketentuan, termasuk menyampaikan Rencana Korporasi serta Rencana Bisnis secara tepat waktu.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, Perusahaan juga telah memiliki unit penanganan pengaduan khusus guna menangani dan menyelesaikan pengaduan dari Nasabah.

MANAGEMEN RISIKO

Perusahaan telah memiliki kebijakan manajemen risiko serta secara berkala menyampaikan Laporan Penilaian Tingkat Risiko kepada regulator. Pemantauan pelaksanaan manajemen risiko dilakukan melalui penilaian terhadap risiko-risiko: kepengurusan, tata kelola, strategi, operasional, aset dan liabilitas, asuransi dan permodalan.

PENGENDALIAN INTERNAL

Manajemen Perusahaan secara kolektif bertanggung jawab untuk menentukan tujuan, strategi dan cara memenuhi tujuan tersebut dengan menetapkan struktur pengendalian intern yang efektif. Untuk merealisasikan hal ini, Perusahaan mengadopsi pendekatan ” pertahanan tiga lapis” (the three lines of defense).

NO SALES OFFICE ADDRESS No. Telp
1 Bandung Gedung Wisma Bumiputera, Jl. Asia Afrika, No. 141 – 149, Lt. 2, Suite #201, Bandung 40112 022-4267109
2 Batam Jl. Ruko Gold Hill Blok A No. 3 Jl. Laksamana Bintan Sei Panas, Batam 0778 – 464417
3 Bekasi Komp. Graha Boulevard Commercial Blok GB-B016, Jl. Boulevard Ahmad Yani Summarecon Bekasi, Bekasi 021-28519791
4 DPC Solo JL Menteri Supeno No 66 – Kel Manahan Surakarta 57139 – Jawa Tengah
5 Jakarta Gedung Permata Kuningan Lt. Dasar, Jl. Kuningan Mulya Kav. 9C, RT 006/001 Kel. Guntur Kec. Setia Budi, Jakarta Selatan 021-83780882
6 Medan Central Jl. Diponegoro No. 36, Medan 061-4561158
7 Pekanbaru Ruko Gold Hill Blok A No. 3 Jl. Laksamana Bintan Sei Panas Batam – Kepulauan Riau 0778-464417
8 Surabaya Gedung Graha Pacific Lantai 8 Jl. Basuki Rahmat No. 87-91 Surabaya 60271 0778-464417
9 Premier Jakarta World Trade Center 1, Lantai 12, Jl. Jend Sudirman Kav. 29 RT. 008/003, Kel. Karet Kec. Setia Budi, Jakarta Selatan 021-50816100
10 Wealth Lounge Jakarta World Trade Center 1, Lantai 12, Jl. Jend Sudirman Kav. 29 RT. 008/003, Kel. Karet Kec. Setia Budi, Jakarta Selatan 021-50816100

HANWHA LIFE IS TO SECURE

We Innovate financial product so you can secure a peace of mind

Balance Profit Structure with long-term perspective
AGENCY
AGENCY
BANCASSURANCE
BANCASSURANCE
EMPLOYEE BENEFIT
EMPLOYEE BENEFIT
DIRECT & ONLINE
DIRECT & ONLINE
Moving Forward With Digital Finance Service
Reliable Korean Partner