Kebiasan ‘Sehat’ Berikut Ini Dapat Merusak Kesehatan Anda

Kebiasan ‘Sehat’ Berikut Ini Dapat Merusak Kesehatan Anda

Sehat adalah dambaan bagi setiap orang. Dengan tubuh yang sehat, kuat, dan segar seseorang bisa semangat dalam menjalani hari-harinya.

Kalau sudah semangat, segala tugas atau pekerjaan pastinya dapat dikerjakan dan diselesaikan dengan baik. Dan tentunya, kehidupan sosial akan meningkat dimana Anda bisa mendapatkan predikat teladan di tengah rekan-rekan seprofesi. Tidak heran jika saat ini banyak kalangan, terutama para kaum urban di perkotaan, yang semangat mengejar gaya hidup sehat. Tidak bisa dipungkiri, healthy lifestyle menjadi gaya hidup paling menguntungkan dari segala sisi. Baik mental, sosial, spiritual, hingga finansial. Karena sehat adalah investasi berharga di masa depan. Namun, sayangnya di tengah euforia mengusahakan hidup sehat ini, selalu ada orang-orang yang berlebihan atau salah dalam menerapkannya. Ujung-ujungnya bukan sehat yang didapat, melainkan timbul beban dan masalah baru karena tidak terkontrol. Baca Juga: Langkah Tepat Saat Memulai Bisnis Sebagai Pemula Lalu, apa sajakah hal-hal yang dianggap sehat tapi bikin sekarat tersebut?

Overtraining

Dengan harapan untuk ingin terus bugar dengan bentuk badan yang ideal, seseorang kerap kecanduan berolahraga. Mulai dari olahraga ringan seperti jogging, fitnes, hingga olahraga berat seperti Thai boxing. Dalam pikiran orang tersebut, dia hanya ingin sehat plus bertubuh keren. Sampai lupa bahwa badan juga punya hak hidupnya sendiri yaitu mendapat istirahat yang cukup dan nutrisi yang seimbang. Pada umumnya, ketika seseorang sudah berlebihan dalam berolahraga atau overtraining, orang tersebut bisa mengalami kelelahan, sakit punggung, sakit otot, sakit tulang, hingga lemah jantung di kemudian hari.

Konsumsi Sayur Atau Buah Dengan Bahan Tambahan

Semua pakar gizi dan praktisi kesehatan menyatakan makan sayur dan buah itu sehat. Bahkan dengan kadar gula tertentu yang ada dalam buah saja masih aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Namun, ada sedikit kekeliruan di tengah masyarakat kita. Bahwa yang penting makan sayur dan buah. Namun mereka melupakan penerapannya dalam hidup sehari-hari guna mendapatkan kesehatan. Sayur sering diolah sangat lama seperti pada pemasakan sayur asem atau lodeh. Selain itu, penambahan penyedap masakan, gula, dan garam yang berlebihan juga bisa menjadikan sayur tersebut tidak aman lagi untuk dikonsumsi. Buah juga sering kehilangan kegunaan utamanya sebagai vitamin yang menyehatkan manakala seseorang mengkonsumsi buah dengan cara dijus lalu ditambahkan bahan lain seperti susu atau sirup. Jika begini cara konsumsi buah dan sayur sehari-hari seseorang, niscaya orang tersebut justru bisa menurun kualitas kesehatannya cepat atau lambat.

Sering Mengadakan Pertemuan

Mengobrol dengan teman-teman konon katanya bisa menghilangkan penat. Apalagi jika dilakukan usai bekerja seharian dan di kafe yang nyaman pula. Jika penat sudah hilang, niscaya jiwa pun menjadi sehat. Mengobrol di sini juga termasuk curhat dan membicarakan rencana pertemuan selanjutnya. Siapa sangka jika kegiatan menyenangkan ini ternyata bisa berbahaya, dari segi kesehatan hingga segi finansial. Belum lagi jika obrolan yang diangkat selalu tentang berlomba-lomba menjadi cantik dan bagaimana mendapatkan barang bermerek tertentu. Otomatis Anda bisa terbawa dalam suasana dan tanpa sadar mengeluarkan banyak biaya pada hal-hal yang tidak begitu penting. Jika kegiatan buruk diatas terbiasa untuk dilakukan, tentunya masa depan Anda bisa terganggu. Anda sudah harus bisa membatasi diri untuk menahan diri dan mulai menerapkan hidup sehat yang proporsional. Dan jangan lupa untuk membeli produk asuransi jiwa sebagai bagian dari persiapan masa depan yang lebih baik. Jadikan asuransi perlindungan jiwa anda juga sebagai bekal warisan yang anda bisa persiapkan untuk keluarga dan anak cucu anda. Baca Juga: Asuransi Sangat Penting bagi Keluarga – Ini Buktinya Untuk itu, Anda bisa menggunakan jasa asuransi jiwa dari Hanwha Life Insurance untuk mencegah hal-hal buruk terjadi di masa depan. Hubungi kami disini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

two × 5 =